Bagasi Sepmor Dibobol Saat Pemilik Minum Es Teler

Jumat, 15 Juli 2016 Sosial & Kemasyarakatan

Oleh Yahdun

Gambar Ilustrasi

 

CALANG - Nurhayati (36) seorang wanita warga Menasah Weh, Kecamatan Jaya atau lazim disebut Lamno, Rabu (11/5) sekitar pukul 14.30 WIB, dilaporkan menjadi korban pencurian. Bagasi sepmor wanita paruh baya itu, dibobol pencuri yang membuntutinya, dan beraksi saat wanita itu sedang minum esteler, di Desa Leupee.

Insiden tersebut terjadi sesaat korban memarkirkan sepmornya untuk menyeruput es teler, usai keluar dari salah satu bank di Lamno. Copet tersebut berhasil membawa kabur dompet korban, sejumlah surat-suarat penting, uang dan ATM yang diletakkan dalam bagasi sepeda motor. “Penjahat jalanan itu berhasil membawa kabur dompet yang saya letakkan dalam bagasi sepeda motor, sesaat ketika saya membeli es teler di Leupee,” kata Nurhayati kepada Prohaba, Rabu (11/5).

Disebutkan, kejadian berawal saat ia keluar dari salah satu bank di Lamno. Sejak ia keluar dari Bank tersebut, wanita itu sudah melihat dua orang pria tak dikenal menggunakan sepeda motor jenis Supra, seperti membuntutinya. Namun Nurhayati mengaku tidak curiga dengan gerak gerik mereka saat itu.

Setiba di lokasi esteler, Nurhayati berhenti dan memarkir sepmor sekitar 20 meter dari tempat ia membeli esteler. Disitulah kedua peria tersebut langsung membongkar bagasi sepeda motornya dan membawa lari dompet. Disebutkan, dalam dompet itu hanya adanya uang Rp 200 ribu, namun ada surat-surat penting dan ATM yang dibawa kabur, korban mengaku kasus tersebut telah dilaporkan kepada pihak kepolisian, dengan harapan penjarah bagasi itu bisa ditangkap.

Sementara Ketua Pemuda Leupee, Kecamatan Jaya Ferdy Firdaus mengatakan, pelaku copet tersebut diduga tergiur dengan dompet besar yang dibawa oleh korban yang dikiranya banyak uang. Padahal Nurhayati yang juga seorang guru MTsN Lamno itu baru mentransper uang saja, kejadian tersebut sempat disaksikan warga setempat namun warga tidak curikan atas aksi dua pemuda tersebut yang disangka mereka adalah suami dari korban.

Korban berharap agar pelaku hendaknya dapat ditangkap, karena aksi tersebut sangat meresahkan warga.(c45)

Sumber Berita http://www.prohaba.co/2016/05/12/bagasi-sepmor-dibobol-saat-pemilik-minum-es-teler#.V4hPxflEnZ4